Pages

Blogroll

Changing Icons of SE DB3350

24 August 2011

Mengganti Keseluruhan W20i Zylo Icon


Oke, langsung saja, yang kita butuhkan disini adalah:
1. File icon original Zylo. Dapat didownload disini.
2. SE Image Tool. Download versi terbaru disini.
3. Far Manager (plus tutorial). Download disini.


nb:
Tidak harus Zylo yang bisa di ganti icon-nya. Asalkan kita punya file .ic dari jenis hape yang akan diganti icon-nya. Silahkan cari di google atay forum-forum SE.

Pertama
Buka dan install SE Image Tool yang telah didownload tadi. Dan buka programnya jika selesai di-install.
Capture

Kedua
Buka file .ic original yang telah di download tadi dengan tombol ini. Jika ada pesan untuk me-load name bla bla bla, langsung aja pilih No.
Capture1
Lalu akan muncul tampilan seperti ini.
Capture2

Ketiga
Langsung cari icon yang akan anda ganti dengan menggeser kebawah list icon yang ada pada panel paling kiri. Setelah anda pilih salah satu icon, lalu ganti icon dengan tombolReplace Selected Icon. Usahakan resolusi icon asal dan penggantinya sama, agar nanti hasilnya maksimalWinking smile
Capture3

Capture4
Capture5

Nah, setelah bercapai ria dengan beribu-ribu icon, saatnya untuk save file .ic yang sudah di patch tadi dengan klik icon Save patched data file. Usahakan file disimpan dengan nama file original di tempat yang lain (sunny_susan_semc_icon_graphics_main_0.ic).
Capture6

Keempat
Menggunakan Far Manager, upload file .ic yang telah di patch tadi ke sini:
/tpa/preset/system/icons
Anda tidak perlu untuk menghapus file .ic yang telah ada di hape. File asli akan otomatis di-overwrite. Tetapi perlu diingat, SELALU MILIKI FILE ORIGINAL-NYA, karena jika terjadi apa-apa terhadap hape anda, saya tidak bertanggungjawab

No comments:

 

our Twitter account

Most Reading